HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT PERTAMINA TARAKAN

Markus, Martinus (2025) HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT PERTAMINA TARAKAN. Skripsi thesis, Stikes Pertamedika.

[thumbnail of SKRIPSI MARTINUS MARKUS.pdf] Text
SKRIPSI MARTINUS MARKUS.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan indikator mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit, satu diantaranya faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah waktu tunggu pelayanan rawat jalan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien di unit rawat jalan Rumah Sakit Pertamina Tarakan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jumlah sampel adalah 99orang teknik sampel adalah simple random sampling .Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil analisis uji statistik chi square menunjukkan bahwa ada hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien dengan nilai p value = 0,022. Dari hasil penelitian ini diharapkan Rumah Sakit Pertamina Tarakan dapat meningkatkan pelayanan yang telah diterapkan selama ini serta perlu adanya penambahan dokter spesialias mitra yang tugas pokoknya di Rumah Sakit Pertamina Tarakan tanpa harus menunggu selesai pelayanan di RS Unit lain sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ns. Nana Andriana, S.Kep., M.Kep
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi S1 Keperawatan
Depositing User: Intan Mulia Pertiwi
Date Deposited: 06 Aug 2025 08:53
Last Modified: 06 Aug 2025 08:53
URI: https://repository.stikes-pertamedika.ac.id/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item
View Item